Rabu, 22 Mei 2013

UMROH RAMADHAN 2013

Umroh Ramadhan 2013




Umrah Ramadhan yang diselenggarakan Alfatih Travel akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2013 menggunakan pesawat Lion Air dengan rute Jakarta- Madinah dan pulangnya Jeddah-Jakarta. Tentunya dengan menggunakan pesawat yang direct tanpa transit akan lebih memberikan kenyamanan kepada jamaah karena kondisi jamaah sedang dalam keadaan berpuasa. Selain itu, rute pesawat yang langsung landing di Madinah akan menghemat banyak energi jamaah karena tanpa harus melalui perjalanan panjang darat menggunakan bus dari Jeddah menuju Madinah seperti rute perjalanan umroh reguler kebanyakan. Dengan kepastian tiket pesawat dan tanggal ini tentunya akan memberikan kenyamanan lebih kepada jamaah mengingat sulitnya memperoleh tiket dan visa umrah untuk bulan ramadhan.

Adapun rencana perjalanan umrah ramadhan yang akan dilakukan nantinya akan sedikit berbeda dengan umrah regular. Perbedaannya berada pada lama waktu berada di Madinah dimana pada umroh regular di Madinah menginap 3 malam pada umrah ramadhan hanya akan 2 malam dan penggantinya akan ditambahkan 1 malam di Makkah sehingga di Makkah biasanya 4 malam menjadi 5 malam di Makkah. Detail rencana perjalanan umrah ramadhan Alfatih Travel sebagai berikut : 
  1. Hari pertama
  2. Seluruh jamaah berkumpul di Bandara Soekarno Hatta Jakarta Jam 04.00 WIB untuk persiapan terbang menuju Madinah menggunakan pesawat lion air. Sesampainya di Madinah langsung menuju hotel untuk chek ini. Setelah check in hotel jamaah akan diajak mengenal lebih dekat Masjid Nabawi khususnya menuju Raudhah (Taman Surga) yang berada diantara rumah Rasulallah dan mimbar Rasulullah.

  3. Hari kedua
  4. Setelah sholat shubuh di Masjid Nabawi dan sarapan pagi, jamaah bersiap-siap untuk ziarah di kota Madinah seperti ke Masjid Quba, jabal Uhud, masjid Qiblatain dan pasar kurma. Ziarah akan berakhir sebelum sholat dhuhur. Selanjutnya jamaah memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi khususnya ke Raudhah.

  5. Hari ketiga
  6. Paket umroh ramadhan hari ketiga adalah persiapan menuju kota Makkah. Setelah sholat dhuhur dan makan siang jamaah bersiap-siap untuk menuju Makkah untuk melaksanakan umroh wajib. Semua jamaah sudah menggunakan kain ihram dan nanti pada saat di Masjid Bir Ali melafalkan niat umroh. Setibanya di kota Makkah, jamaah secara bersama-sama menuju Masjidil Haram dan melakukan thowaf, sai dan tahalul sebagai rentetan pelaksanaan umroh wajibnya.

  7. Hari keempat
  8. Umroh ramadhan hari keempat diisi dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram seperti thowaf sunnah, sholat wajib, sholat sunat, mengaji Alquran, dzikir dan ibadah-ibadah lainnya mengingat ibadah pada bulan ramadhan sangat besar pahalanya. 

  9. Hari kelima
  10. Setelah sholat shubuh jamaah akan diajak mengikuti program ziarah kota Makkah seperti ke jabal Tsur, jabal Nur, Jabal Rahman, mina, muzdalifah, arofah dan berakhir di Masjid Ji'ronah untuk dapat mengambil miqot niat umroh sunnah. Selanjutnya kembali ke Masjidil Haram sebelum dhuhur dan melaksanakan thowaf, sai dan tahalul untuk menselesaikan umrah sunnahnya. 

  11. Hari keenam
  12. Kembali memperbanyak ibadah di Masjidil Haram khususnya sholat mengingat sholat di Masjidil Haram keutamaannya adalah 100.000 kali lebih baik daripada sholat di masjid lainnya. Selain itu berusaha sesering mungkin untuk berdoa di Multazam (area antara hajar aswad dengan pintu ka'bah) karena di lokasi inilah tempat yang paling mustajab di Masjidil Haram.

  13. Hari ketujuh
  14. Setelah sholat dhuha, bersama-sama menuju Masjid Tan'im untuk mengambil niat umroh sunnah kembali dengan miqot dari Tan'im dan selanjutnya kembali ke Masjidil Haram untuk thowaf, sai dan tahalul. Diharapkan seluruh jamaah mengikuti setiap umroh sunnah yang diselenggarakan Alfatih Travel mengingat Rasulallah pernah bersabda "Barang siapa yang melaksanakan ibadah umroh di bulan ramadhan maka nilainya sama dengan pergi haji bersamaku." (HR Imam Bukhori) 

  15. Hari kedelapan
  16. Jamaah melakukan thowaf wada' atau thowaf perpisahan dan ibadah ini menjadi ibadah terakhir yang dilakukan di Masjidil Haram sehingga setelah thowaf wada' dilakukan semuanya bersiap-siap menuju Jeddah untuk melakukan tour kota Jeddah seperti ke Masjid Apung, Masjid Qishos dan pusat perbelanjaan Qorniche selanjutnya menuju bandara King Abdul Aziz untuk persiapan pulang menuju Jakarta.

  17. Hari kesembilan
  18. InsyaAllah sudah tiba di bandara Soekarno Hatta Jakarta dan berakhirlah rentetan perjalanan umrah ramadhan yang diselenggaran Alfatih Travel. Semoga Allah SWT meridhoi, memberkahi dan menerima seluruh ibadah jamaah selama beribadah di bulan ramadhan di tanah suci.
Demikian tadi rencana perjalanan umrah ramadhan yang direncanakan diselenggarakan 20 Juli 2013 dengan menggunakan pesawat lion direct Madinah, semoga Allah menerima Ibadah kita semua Aamiiin. 

Info lebih lanjut hubungi Biro Travel Umroh Alfatih :
Perum Permata Batursari Blok L 7 No 37
Mranggen Demak Jawa Tengah Indonesia
Telp : (024) 76580755,
HP : 08123592407, 081901086616
Pin BB : 26956EF8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar